3 Strategi Sandiaga Uno Setelah Sah Dilantik Jadi Menparekraf

Kontak Perkasa Futures – Sandiaga Uno sah menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf). Dia menyebutkan tiga rencana untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, apa saja?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru. Pelantikan itu digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Usai pelantikan, enam menteri mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan rencana masing-masing. Termasuk, Sandiaga.

“Setelah ini ini saya akan melakukan sertijab dengan kawan lama saya. Di sini saya menyampaikan tiga gagasan utama,” kata Sandiaga.

“Pertama, inovasi. Karena kita harus bergerak secara cepat bahwa Presiden dan Bapak Wapres berpesan agar setahun ini harus ada perubahan yang mendasar untuk berbenah pada lima destinasi superprioritas, dari wisata, tarian, infrastruktur dan segala yang berkaitan dari pariwisata ekonomi kreatif,” Sandiaga Uno menjelaskan.

“Kedua adalah adaptasi. Adaptasi dengan keadaan terkini, yaitu COVID-19. CHSE salah satunya yang harus dipastikan untuk kebangkitan sektor ini.”

“Yang terakhir adalah kolaborasi, kami harus menggandeng semua pihak,” ujarnya.

Sandiaga menyadari membangkitkan pariwisata saat pandemi OCVID-19 bukan persoalan gampang. Apalagi, dia diminta untuk juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya saat banyak pekerjaan di sektor wisata hilang karena wabah COVID-19.

“Ini tugas berat, ribuan pekerja terdampak COVID-19. Kami harus memperdayakan semua sektor untuk membuka lapangan pekerjaan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” Sandiaga Uno menegaskan. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Leave a comment