Selain Gampang Dapat Kerja, Ini 5 Manfaat Punya Akun LinkedIn

PT Kontak Perkasa – LinkedIn adalah social media seperti halnya Facebook, Instagram, dan lainnya, hanya saja ia fokus sebagai platform jaringan profesional. Ya, LinkedIn merupakan sarana untuk menambah networking dan mencari pekerjaan.

Untuk itu, sudah sebaiknya kamu memiliki akun LinkedIn juga, Ladies. Manfaatnya pun tak hanya itu saja, lho. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Manfaat punya akun LinkedIn

  1. Punya profil profesional
    Kalau biasanya di Instagram kamu dan teman-temanmu lebih suka sharing tentang konten liburan atau lucu-lucuan, di LinkedIn adalah tempat untuk membangun profil profesional.

Di sini kamu akan menampilkan Curriculum Vitae, keahlian, dan portfolio. Orang jadi tahu latar belakang dan career path-mu.

  1. Membangun koneksi
    Setelah profil profesional-mu terpasang, biasanya kamu jadi auto follow maupun di-follow lebih dulu oleh orang-orang dengan bidang sejenis, hingga recruiter dari banyak perusahaan. Bahkan bukan cuma yang tinggal dalam satu negara, melainkan juga secara global.

  1. Memudahkan melamar kerja
    Di LinkedIn juga ada fitur info seputar lowongan pekerjaan yang bisa di-setting sesuai minat dan keahlian kamu. Kamu juga bisa memasang notifikasi apabila perusahaan incaranmu sedang membuka lowongan.

Selain itu juga ada tombol ‘lamar’ yang mana secara otomatis akan ‘melemparkan’ CV kamu ke perusahaan yang kamu tuju secara praktis!

Nyalakan notifikasi pekerjaan mu di LinkedInNyalakan notifikasi pekerjaanmu di LinkedIn/ Foto: Sylvia Yuliasar

  1. Menambah skill
    LinkedIn juga punya fasilitas online course yang bisa kamu ikuti, demi menambah skill. Menariknya, hasil atau sertifikat dari kursus itu bisa kamu pajang di akun kamu, lho. Rekruter yang mengetahuinya pun jadi sangat mungkin mempertimbangkan kamu sebagai kandidat yang qualified.

Selain itu kalau kamu mem-follow para praktisi maupun orang yang sudah berpengalaman pada karirnya, mereka biasanya juga suka membagikan pengetahuan dan ilmu praktis di feed mereka.

  1. Peluang direkrut perusahaan
    Yup, kamu nggak salah baca! Nyatanya banyak orang yang mendapat pekerjaan baru dari dikontak duluan oleh rekruter maupun para eksekutif lewat LinkedIn.

Ini karena LinkedIn memudahkan para eksekutif mengetahui data profesional seseorang secara online kapan saja. Untuk itu, pastikan untuk terus update dan optimisasi akunmu, ya. – PT Kontak Perkasa

Sumber : beautynesia.id

Leave a comment