Desain Honda HR-V Baru Terdaftar di Indonesia, Siap Dijual?

Kontak Perkasa Futures – Desain mobil baru Honda terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia. Sekilas mobil ini mirip dengan HR-V generasi baru yang melantai lebih dulu di Jepang dan Singapura.
Dikutip dari Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021 tercantum Honda Motor Co Ltd mendaftarkan karyanya sejak 30 Oktober 2020. Sementara desainernya tercatat Daisuke Akojima, yang diketahui sebagai desainer eksterior dari New HR-V.

Tidak hanya itu, Honda Motor Co., Ltd juga mendaftarkan beberapa desain paten lain seperti panel instrumen, konsol tengah, bumper depan-belakang, hingga lampu depan.


Bila dilihat-lihat pun bentuknya mirip dengan HR-V yang melantai di Jepang dan Singapura lebih dulu. Pada bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Desain yang diduga HR-V baru terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RIDesain yang diduga HR-V baru terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI Foto: dok. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM RI
Beralih ke bagian samping, garis desain Honda HR-V tampak lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.


Bagaimana pun HR-V pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak 2014. Namun belum pernah dirombak besar-besaran. Adapun penyegaran terakhir Honda HR-V di Indonesia dilakukan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, paling santer terlihat kasat mata, yakni desain baru pada Front Grille.


Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan penjualan HR-V masih terbilang baik. Dia belum mau mengutarakan secara gamblang kapan mobil ini mendapat penyegaran di Indonesia.

“Honda HR-V model sekarang ini masih sangat diminati oleh konsumen di Indonesia. Sudah banyak inden di beberapa daerah untuk model ini bahkan sampai bulan Juli dan Agustus,” kata pria yang disapa Billy ini, Selasa (15/6/2021).

“Dalam hal produk refreshment kami selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen di waktu yang tepat,” sambung dia. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Leave a comment