Pemkot Jakbar Ungkap Crazy Rich Helena Lim Bawa Surat Ini Saat Divaksin

PT KP Press – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat sedang menyelidiki ‘Crazy Rich Jakut’ Helena Lim yang mendapatkan vaksinasi COVID yang mana seharusnya untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu. Pemkot Jakbar menyebut Helena Lim membawa surat keterangan ketika divaksin.
“Dari keterangannya Bu Kristi (Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakbar, Kristi Wathini) itu mereka datang membawa surat keterangan. Kan yang divaksin untuk tenaga kesehatan itu persyaratannya harus lengkap harus membawa surat keterangan bahwa yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko ketika dihubungi, Selasa (9/2/2021).

Yani yang mendapatkan informasi dari Suku Dinas Kesehatan Jakbar, mengatakan bahwa surat keterangan itu menyatakan Helena Lim merupakan petugas penunjang kefarmasian.

“Kalau informasi bu Kasudin (Kristi),dia (Helena Lim) termasuk salah satu petugas penunjang kefarmasian,” kata Yani.

“(Helena Lim) membawa surat keterangan tenaga kesehatan,” jelasnya.


Yani turut mengirimkan pesan laporan Kristi yang disampaikan kepadanya. Kristi melaporkan bahwa memang betul Helena Lim bekerja di Apotek.

“Yang bersangkutan (Helena Lim) membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang. Dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas pertama,”tulis Kristi kepada Yani.

Wartawan mencoba menghubungi Kristi Wathini untuk menanyakan perihal kasus vaksinasi ‘Crazy Rich Jakut’ Helena Lim. Namun, hingga berita ini ditulis, sambungan telepon dan pesan belum direspons.

Sebelumnya, Helena Lim disebut-sebut ada kaitannya dengan Apotek Bumi di Kebon Jeruk. Pemilik Apotek Bumi, Elly Tjondro menyebut Helena Lim merupakan partner usahanya.

“Benar, jadi kami partner usaha (Helena Lim),” kata Elly ditemui di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (9/2).


Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria masih memastikan kenapa Helena bisa lebih awal dapat Vaksin Corona. Politikus Gerindra ini juga meminta jajarannya menelusuri surat keterangan tenaga kesehatan yang didapat Helena Lim.

“Itu kan yang selebgram ya? Saya sudah minta dicek ulang kenapa yang bersangkutan bisa masuk, apa memang sengaja minta diundang sebagai figur untuk membantu menyosialisasikan atau mengampanyekan atau ada faktor lain saya belum tahu. Nanti kita cek lagi ya,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/2). – PT KP Press

Sumber : detik.com

Leave a comment