Hotel Le Meridien Bantah Kabar Ada Turis Asing Kena Corona

PT Kontak Perkasa – Tamu warga negara asing di Hotel Le Meridien dikabarkan terinfeksi virus Corona. Pihak manajemen hotel jaringan Marriot langsung buka suara.
Juru bicara Marriott mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka membantah adanya kasus tamu asing terjangkit COVID-19. Kabar ini mencuat di media sosial sejak petang kemarin.

“Kami sudah menyelidiki hal ini dan dapat mengkonfirmasi bahwa tidak terdapat kasus positif COVID-19 di Le Meridien Jakarta,” tegas juru bicara Marriott dalam pernyataan resminya, Kamis (23/7/2020).

Pengelola Hotel Le Meridien terus memantau situasi terkini dan selalu menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah juga WHO.

“Marriott International terus memantau situasi saat ini dengan seksama dan selalu menjalankan protokol kesehatan publik yang sudah ada. Kami juga sudah menjalankan standar kebersihan terbaik mengikuti arahan Centers for Disease Control and Prevention, World Health Organization, dan otoritas kesehatan lokal,” urai dia menambahkan.

Juru bicara Marriot ini juga mengatakan bahwa keselamatan tiap tamu Hotel Le Meridien adalah prioritas utama perusahaan. Oleh karena itu, mereka sangat serius dalam menangani proses pencegahan dan siap bekerja sama dengan pemerintah.

“Keselamatan tamu dan staf kami merupakan prioritas. Kami sangat serius dalam menangani hal ini dan akan terus memantau dan mengikuti arahan dari otoritas kesehatan, dan jika diperlukan, kami akan bekerja sama dengan otoritas terkait,” pungkas dia.

Hingga kini, sudah ada 14.959.031 orang terjangkit virus Corona di seluruh dunia dengan Indonesia menyumbang sejumlah 91.751 kasus. Jaringan perhotelan di dalam negeri dan internasional sangat merasakan dampak dari virus ini.

Dunia perhotelan, termasuk Hotel Le Meridien, diprediksi akan mengalami banyak perubahan usai pandemi virus Corona. Mulai dari pelayanan, hingga antisipasi keamanan dan kebersihan untuk para tamu. Di era kenormalan baru seperti sekarang, para pelaku usaha perhotelan diminta untuk cepat tanggap terhadap virus corona. Selain itu, hotel juga dituntut agar cepat dalam merespons setiap keluhan dari wisatawan. – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Leave a comment