Sri Mulyani Sindir PNS Kemenkeu yang Pilih-pilih ‘Teman Nongkrong’

PT KP Press – Dalam merayakan peringatan Hari Oeang ke-73 dan juga Hari Sumpah Pemuda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak pegawai Kementerian Keuangan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Saya sudah minta di lingkungan Kemenkeu, bekerja di Kemenkeu itu untuk menjaga rasa persatuan sebagai bangsa Indonesia. Begitu masuk Kemenkeu, bukan lagi dari STAN, Purbolinggo, Madiun, UI, UGM, Anda jadi keluarga pengelola keuangan negara. You are Indonesia. Saya tahu yang kumpulnya sama dari teman satu sekolah, satu kampung, satu angkatan, saya tahu,” kata Sri Mulyani dalam acara Festival Transformasi 2019, di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Hal tersebut, menurut Sri Mulyani bisa diwujudkan dengan cara makan siang dengan siapa pun di lingkungan Kementerian Keuangan, tidak memandang orang tersebut dari suku yang sama, atau lulusan perguruan tinggi yang sama.

“Instruksi saya, tolong pak Sekjen, ini instruksi. Makan siang harus sama dengan orang yang berbeda, yang Anda tidak kenal. Itu instruksi saya. Saya minta Bu Irjen untuk mengawasi,” tegasnya.

Bahkan, ia juga meminta agar jajaran eselon, baik eselon 1 dan seterusnya untuk makan siang dengan pegawai lainnya di Kemenkeu. Sehingga, tak ada batasan dalam bersosialisasi di kantornya tersebut.

“Kalau saya berencana instruksi, itu berencana serius. Saya minta pemimpinan di tiap unit take care secara sungguh-sungguh, berikan example. Pak Dirjen, Bu Irjen juga harus random makan siang sama siapa saja,” imbuh dia.

Terakhir, ia berpesan agar kelompok-kelompok kecil yang tercipta di lingkungan Kemenkeu agar dilebur.

“Hilangkan semua pemikiran-pemikiran yang memecah kita sebagai suatu bangsa. Kita harus saling respect, pasti Kemenkeu performance-nya akan lebih bagus. Akan dapat energi baru dan semakin baik. Penting lagi, Anda dapat menjaga spirit kesatuan dan persatuan dalam bingkai republik ini,” tandasnya. – PT KP Press

Sumber : detik.com

Leave a comment