Turis China Lempar Koin ke Mesin Pesawat Biar Beruntung

PT Kontak Perkasa – Kelakuan turis China ini tidak untuk ditiru. Karena percaya tahayul, ia melempar koin ke arah mesin pesawat supaya beruntung. Dia pun langsung ditahan polisi.

Kejadian ini tentu saja menghiasi pemberitaan beberapa media di China. Kamis (29/6/2017), turis ini diketahui bernama Qiu. Usianya sudah lanjut, sekitar 80 tahun. Qiu diketahui berpergian bersama dengan suami, anak perempuan, serta menantunya.

Aksi melempar koin ke arah mesin ini, dilakukan Qiu sesaat sebelum boarding ke dalam pesawat. Qiu dengan sengaja melemparkan koin ke dalam mesin pesawat maskapai China Southern Airlines, dengan nomor penerbangan CZ380 yang akan membawanya terbang dari Shanghai menuju ke Guangzhou.

Total ada 9 buah koin logam yang dilemparkan Qiu. 8 Koin di antaranya meleset, sementara 1 koin berhasil masuk ke bagian mesin pesawat dan bersarang di dalamnya.

Aksi Qiu ini pun langsung dilaporkan oleh para penumpang ke petugas yang berwewenang. Qiu pun langsung ditahan oleh Kepolisian Bandara Shanghai untuk diinterogasi lebih lanjut.

Saat diinterogasi polisi inilah, barulah ketahuan apa alasan Qiu melakukan tindakan yang sangat membahayakan tersebut. Qiu mengaku melemparkan 9 buah koin tersebut untuk berdoa meminta keselamatan dan juga keberuntungan.

Menurut para tetangga, Qiu memang penganut ajaran Buddha yang taat dan sangat percaya dengan tahayul. Jadi tidak heran bila dia melakukan hal tersebut saat naik pesawat. Ditambah lagi usianya yang sudah sepuh membuatnya tidak berpikir panjang atas tindakannya.

Akibat aksi Qiu ini, 150 orang penumpang yang hendak bertolak ke Guangzhou dari Shanghai pun terpaksa mengalami delay. Pihak maskapai pun sampai harus melakukan pemeriksaan menyeluruh di bagian mesin pesawat yang dilempar koin oleh Qiu tadi. Setelah dipastikan aman, barulah pesawat diizinkan untuk terbang kembali.

“Untuk memastikan penerbangan tersebut aman, Tim Maintenance China Southern Airlines sudah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagian mesin pesawat,” demikian bunyi pernyataan resmi China Southern Airlines di akun resmi Weibo mereka.

Di sosial media Weibo, aksi Qiu ini pun jadi viral dan mendapat banyak perhatian netizen. Mayoritas mencemooh aksi Qiu dan menyayangkan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi.

“Nenek, mesin pesawat itu bukan sumur pengabul keinginan dengan kura-kura di dalamnya,” bunyi salah satu komentar pedas netizen China di Weibo – PT Kontak Perkasa

Sumber:travel.detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s