Para Penjual Telur Asin Sudah Pindah ke Tegal

PT Kontak Perkasa Futures – Kabupaten Brebes memang terkenal dengan oleh-olehnya berupa telur asin. Sudah tahukah traveler jika saat ini para penjual telur asin berpindah ke Tegal?

Tim Mudik Detikcom 2017 mengetahuinya beberapa waktu lalu saat mengecek Tol Brexit (Brebes Exit Timur). Apa penyebabnya?

Keberadaan pintu tol yang terletak di perbatasan Brebes dan Tegal inilah yang memaksa para penjual menggelar lapaknya di Kabupaten Tegal. Para pemudik pun mulai keluar masuk tol dari Jalur Pantura melalui pintu tol tersebut.

Oleh karenanya, agar dagangan tetap laku, pedagang menyiasati dengan buka lapak di kawasan Kabupaten Tegal. Maka traveler jangan heran bila melihat toko-toko penjual telur asin berjejer di Tegal.

Salah satu pedagang yang mengakuinya adalah Lia (37). Ia biasanya berjualan telur asin di Brebes. Namun semenjak ada pintu Tol Brexit, lapaknya pun dipindah ke Tegal.

“Iya memang karena ada Brexit para penjual banyak yang buka cabang ke Tegal. Karena, pemudik dari Jakarta yang keluar pintu Tol Pejagan, Cirebon sudah mulai sepi,” jelas Lia.

“Jadi biar rezekinya tidak hilang kita ngikutin tol,” imbuh dia.

Pedagang yang lain, Jamilah (43) mengamini hal itu. Biasanya ia berjualan di sepanjang kawasan Pantura Brebes.

“Iya dulu jualan di Brebes. Tapi di sana mulai sepi ya kita pindah sini. Sudah banyak penjual lainnya yang ikutan pindah. Karena pintu tol terakhirnya di sini,” kata dia.

Namun begitu, para penjual telur asin yang sudah mempunyai nama tetap berjualan di Brebes. Mereka pun tidak membuka cabang lainnya karena sudah memiliki pelanggan setia.

Jadi, traveler yang mudik ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur jangan kebablasan ya jika biasanya suka membeli di pinggir jalan – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber:travel.detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s