Kisah Horor Kastil di Inggris

PT Kontak Perkasa Futures – Beda kastil, beda pula ceritanya. Tower of London, adalah kastil di Inggris yang punya kisah horor hantu tanpa kepala.

Terletak di St Katharine’s & Wapping, London atau di samping Sungai Thames dan London Bridge, inilah Tower of London. detikTravel pernah berkunjung ke sana beberapa waktu silam.

Dalam catatan detikTravel, kastil ini punya sejarah penting karena umurnya yang sudah 900 tahun lebih. Lain sisi, ada beberapa cerita menyeramkan di sana.

Yang paling terkenal, adalah cerita tentang hantu Anne Boleyn yang tanpa kepala. Anne adalah istri kedua dari Raja Henry VIII yang dieksekusi di Salt Tower atau yang sekarang disebut sebagai Bloody Tower alias menara berdarah. Ia dituduh selingkuh oleh Raja Henry dan akhinya mati dipenggal kepalanya pada tahun 1536.

Raja Henry VIII dan Anne Boleyn (ABC Australia)
Konon penampakan hantunya masih sering terlihat di komplek kastil ini, baik siang maupun malam. Banyak pengunjung atau bahkan penjaga Tower of London, yang biasa disebut Beefeater, mengaku melihat penampakan hantu tanpa kepala tersebut.

Lihat saja cerita-cerita tentang hantu tanpa kepala tersebut yang banyak diulas oleh website-website misteri. Belum lagi, kisah menyeramkan penjara yang sempat dibangun di kastil yang megah ini. Para tahanannya akan disiksa dengan keji sampai tewas. Jangan kaget, kalau tiba-tiba mendengar suara teriakan dan sejenisnya!

Terlepas dari cerita seramnya, Tower of London juga menjadi lokasi penyimpanan harta dan pusaka kerajaan Inggris. Mulai dari Crown Jewels yang biasa dikenakan Ratu Elizabeth II, koleksi emas, berlian, batu mulia, serta pusaka kerajaan lainnya tersimpan di sini. Termasuk senjata dan baju zirah warisan para raja-raja Inggris pada masa lalu.

Semua benda bersejarah nan berharga tersebut tersimpan rapih di dalam kotak kaca khusus. Sampai-sampai pengunjung dilarang memotret ketika masuk ke ruangan penyimpanan harta ini.

Tower of London sendiri merupakan tempat menarik untuk mengajak anak-anak berwisata sekaligus belajar sejarah. Oh iya, tiket masuk lokasi wisata yang berada di samping Sungai Thames ini adalah 20 Poundsterling (sekitar Rp 333 ribu).

Ada tiga lokasi yang cukup menarik di kastil ini yang sayang untuk dilewatkan, yaitu White Tower, The Medieval Palace, dan Waterloo Barracks. White Tower merupakan bangunan yang berada di tengah-tengah area kastil Menara London dibangun oleh William the Conqueror pada tahun 1075. Bangunan ini punya tiga fungsi utama, yaitu sebagai benteng pertahanan, tempat raja-raja Inggris berinteraksi dengan para bangsawan, dan simbol kekuatan kerajaan Inggris. Tempat ini memuat banyak baju-baju besi untuk para raja Inggris beserta kuda-kudanya.

Selain itu juga dipajang berbagai hadiah yang didapat raja Inggris dari para tamu dan sahabat yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Lalu ada The Medieval Palace, yaitu tempat tinggal para raja-raja zaman dahulu. Di sini Anda bisa melihat seperti apa ruang makan, ruang tidur sampai toilet para anggota kerajaan Inggris. Siap-siap matikan kamera foto dan video Anda saat memasuki Waterloo Barracks, karena di sini merupakan tempat penyimpanan seluruh mahkota dan tongkat kerajaan Inggris yang asli. Ya benar, asli bukan tiruan.

Satu tips bagi yang mau melihat hantu di Tower of London. Coba jalan sendirian ke tempat yang lebih sepi – PT Kontak Perkasa Futures
Sumber:travel.detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s