Punya Skill Lengkap, Inilah Sosok Bodyguard Sangar Raja Salman

PT Kontak Perkasa – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Tanah Air pada Rabu, (1/3). Berbagai persiapan dan pengamanan pun telah dilakukan untuk menyambut 1.500 rombongan tersebut. Namun, ada sosok bodyguard sangar yang mendampingi Raja Salman secara khusus.

Sosok itu adalah Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm. Dalam berbagai acara, pria bertubuh tinggi tegap dengan sorot mata yang tajam ini kerap mendampingi raja. Foto-fotonya saat bertugas di samping raja bahkan kerap viral. Sebenarnya apa keistimewaan Abdul Aziz Al-Faghm hingga menjadi orang kepercayaan Raja Salman?

Rupanya, ia merupakan lulusan kesatuan pasukan elit Arab Saudi. Thomas Wictor, penulis dan pakar perang dan militer menyebutkan bahwa Abdul Aziz Al-Faghm merupakan salah satu tentara Arab yang mempunyai kemampuan lengkap. Ia bahkan memiliki berbagai badge tanda lulus pendidikan militer, termasuk Pasukan Khusus dan Pasukan Rahasia Anti-Terorisme Saudi.

Selain bertempur di darat, ia juga ahli dalam hal menjinakkan bom, terjun payung, menerbangkan pesawat dan helikopter serta menyelam di laut. Pria yang diyakini telah berusia 50 tahun ini memiliki kekuatan fisik yang masih terjaga layaknya tentara di usia 20 tahunan. Gerakan tangannya juga menunjukkan bahwa dia adalah pribadi yang sangat teliti dan disiplin dalam melindungi raja.

Alasan Raja Salman memilih Abdul Aziz Al-Faghm sebagai bodyguard rupanya bukan masalah kemampuan saja. Ia dipilih karena kesetiaan yang luar biasa. Ia telah menjadi pengawal raja selama lebih dari 10 tahun. Artinya, ia juga mengawal Raja Arab Saudi sebelumnya, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud, yang mangkat pada 23 Januari 2015.

Pada pemakaman Raja Abdullah, Abdul Aziz Al-Faghm bahkan berada di barisan terdepan iring-iringan jenazah. Meski tampak sangat terpukul, namun ia mampu menjaga emosinya dan tak menangis. Fotonya pada momen tersebut bahkan menjadi viral dan menuai pujian dari publik.

Sementara itu, ada sebuah fakta lain dibalik pemilihan Abdul Aziz Al-Faghm sebagai pengawal pribadi Raja Salman. Setelah lulus dari King Khaled Military College di tahun 1991, ia masuk ke Royal Guard, atau pasukan khusus kerajaan. Ia dipilih karena sang ayah ternyata juga menjadi abdi Raja Arab Saudi sebelumnya, selama 30 tahun – PT Kontak Perkasa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s