2017 Belum pake Smartphone 4G? 5 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui!

Kontak Perkasa Futures Yogyakarta – Setelah 6 tahun sejak era 4G LTE diperkenalkan di dunia, akhirnya teknologi internet super cepat 4G LTE mulai diadaptasi di Indonesia. Bahkans aat ini operator dan vendor smartphone terus berlomba menghadirkan layanan 4G terbaik.

Seiring semakin ramainya gaung 4G LTE di Indonesia, smartphone 4G dari berbagai vendor pun membanjiri pasar tanah air. Sudah tahun 2017, masa kamu belum pake smartphone 4G?

Alasan Harus Menggunakan Smartphone 4G
Ada orang yang rela ganti smartphone baru demi bisa menikmati layanan internet yang lebih lancar. Nah, buat kamu yang belum menemukan alasan kenapa harus pake smartphone 4G di tahun 2017, coba baca 5 hal berikut:

1. Internet Super Cepat

Jika kamu sekarang menggunakan smartphone yang hanya mendukung 3G HSPA, coba tes kecepatan internet kamu. Lalu bandingkan dengan smartphone teman kamu yang menggunakan smartphone 4G dan menggunakan kartu 4G. Lebih cepat mana?

Secara teori, kecepatan download jaringan 4G LTE bisa mencapai 150 Mbps pada Cat4 dan bisa mencapai 300 Mbps pada Cat 6. Tentu internetan akan semakin puas kan? Kamu bisa memainkan beragam game online atau game MOBA di Android, atau main Clash of Clans tanpa takut terputus, serta download atau update OS serta aplikasi tanpa harus dibantu jaringan WiFi.

2. Streaming Tanpa Buffering

Saat ini nonton film atau mendengarkan musik udah serba streaming. Bahkan di YouTube saat ini sudah mulai banyak video 360 berkualitas HD yang seru. Semuanya membutuhkan kecepatan internet super cepat dan stabil untuk bisa menikmatinya. Makanya, kamu harus ganti smartphone 4G biar bisa streaming tanpa buffering.

3. Adaptasi Jaringan Lebih Cepat dari 3G

Berbeda dengan adaptasi jaringan 3G yang dulu sempat lama untuk mencapai ke daerah-daerah pelosok, jaringan 4G terbilang lebih cepat. Hal ini karena adanya regulasi pemerintah yang mau tidak mau membuat antar operator harus saling membantu agar operator lain bisa berjalan di jatah jaringan 4G miliknya.

Jadi, jika 1 operator telah mendukung 4G, maka operator lain pun akan segera mendukung 4G di wilayah tersebut. Makanya gak ada alasan kamu gak pake smartphone 4G hanya karena belum ada jaringan 4G deh. Suatu saat akan kebagian juga pasti. Dan lagi kalo pun gak ada 4G, kan masih bisa pke 3G.

4. Paket Internet Lebih Murah dengan Bonus Berlimpah

Ini nih yang seru. Siapa coba yang gak suka bonus? Karena era 4G masih baru, maka banyak operator seluler yang mengeluarkan promo baru dengan iming-iming bonus internet 4G.

Ada yang mengeluarkan promo paket 4G murah (support 3G juga) dan ada juga yang memberikan bonus kuota 4G berlimpah! Kalo kamu gak pake smartphone 4G, rugi kan gak bisa pake bonusnya?

5. Banyak Smartphone Murah Mendukung 4G

Gak ada alasan kamu gak mau ganti ke smartphone 4G karena harganya mahal. Sekarang sudah banyak smartphone 4G yang harganya terjangkau. Bahkan bisa jadi lebih terjangkau dibandingkan harga smartphone 3G yang kamu gunakan sekarang.

Jadi, masih ragu buat pake smartphone 4G di tahun 2017? Dengan segala keunggulan jaringan 4G, sayang loh kalo kamu belum pake smartphone 4G sekarang – Kontak Perkasa Futures

Sumber:jalantikus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s