Kebiasaan Orang Kaya Nomor Dua di Dunia Saat Senggang

PT Kontak Perkasa Yogyakarta – Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia dikenal sebagai pekerja keras. Bahkan, investor saham kelas ‘Ikan Paus’ ini sudah mulai bekerja dan menghasilkan uang di usia yang lebih muda dari orang kebanyakan.

Tapi, tahu kah kamu bahwa kesuksesan Warren Buffet tak hanya ditentukan saat dia bekerja. Warren juga melakukan hal yang tidak banyak dilakukan orang ketika dirinya sedang tidak bekerja, namun berpengaruh pada kesuksesannya.

Intip kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang kaya berharta USD 60,8 miliar ini saat waktu senggang, Berikut ulasannya:

1. Baca buku

Bagaimana seorang Buffet bisa menjadi sangat pintar dan berwawasan luas? Ternyata dia menyempatkan untuk membaca hingga 500 halaman per hari. Berbagai bacaan mulai dari jurnal, laporan keuangan, buku, sampai koran dibacanya ketika sedang tidak bekerja.

“Aku banyak membaca dan berpikir, dan membuat keputusan yang lebih sedikit impulsif dibanding kebanyakan orang dalam berbisnis,” ujarnya seperti dilansir dari businessinsider.

2. Olahraga

Buffet terkenal sebagai seseorang yang sangat menyukai minuman bersoda, Coca-Cola. Oracle of Omaha bahkan terbiasa minum hingga 5 kaleng Coca-Cola per harinya. Belum lagi makanan tidak sehat seperti hamburger, steak, root beer adalah asupan sehari-harinya.

Karena pola makannya yang sangat berisiko itu, Buffet akhirnya harus berolahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya. Hal tersebut dianjurkan oleh dokter pribadinya dan membuat Buffet berhasil mengalahkan kanker prostat yang dideritanya pada tahun 2015 lalu.

3. Bersyukur

Buffet terkenal sebagai seorang miliarder yang sangat dermawan. Dia mengekspresikan rasa syukur atas segala keberuntungan yang diperolehnya dengan rajin membantu sesama. “Jika kamu merupakan salah satu dari satu persen orang yang paling beruntung di dunia, maka kamu berutang pada 99 persen lainnya,” ujarnya.

Berbagai tindakan dermawan seperti menyisihkan sebagian gaji untuk amal dan melakukan penggalangan dana dilakukan Buffet. Dia pun hidup dengan sederhana. Buktinya hingga saat ini dia masih tinggal di rumah yang sama sejak tahun 1958 yang dibelinya seharga USD 31.500.

4. Main game

Seperti Chuck Feeney, Buffet mengaku bahwa dia mengatur kekayaan layaknya bermain game. Buffet mengaku kerap kali bermain game seperti Monopolu atau Bridge sehingga bisa mengasah kemampuan otaknya dalam mengatur keuangan dan berinvestasi.

5. Jalankan hobi

Bagi karyawan yang bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sore, hobi menjadi kata yang sulit dipahami lagi. Namun tidak dengan Warren Buffet yang memiliki hobi bermusik yaitu memainkan ukulele. Buffet gemar memainkan ukulele untuk kesenangan pribadi agar hidupnya dapat lebih dinikmati dan tidak penuh dengan rasa khawatir kehilangan harta – PT Kontak Perkasa

Sumber:merdeka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s