Tipe-tipe Youtuber Indonesia

PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta – Fenomena Youtuber Indonesia emang lagi anget banget nih. Semua jadi Youtuber, Artis jadi Youtuber, Selebtwit jadi Youtuber, Selebgram jadi Youtuber, Komika jadi Youtuber, sampe anak Presiden juga ikutan jadi Youtuber. Nah, gimana sih rupa-rupa Youtuber Indonesia?

1. Vlogger

Yang ini, kemana-mana harus banget bawa kamera. “So guys, sekarang gue lagi makan”, “Yo guys, sekarang gue lagi napas”, “Ok guys, sekarang gue lagi mau bersin”, hachiiim!!! Semua harus banget deh di-video-in. Dari yang penting, sampai nggak penting sama sekali.

2. Gamers Ganteng Idaman, Tanpa Pencitraan

Udah nggak keitung deh berapa total channel gaming di Indonesia, buanyaaak bangget. Dari yang main game-nya seru, jago, lucu, dan pembawaannya asyik, sampe yang modal ngomong kasar doang. Game yang dimainin pun itu-itu aja, muter aja gitu abis si ini main itu, si itu main ini, gitu aja terus sampe Pewdiepie hapus channel utamanya.

3. Beauty

Nah kalau yang ini, duduk doang tapi bisa dibilang modalnya lumayan gede. Gimana nggak gede, buat satu kali video aja udah butuh berapa ratus ribu tuh. Default video yang biasanya ada di channel beauty yaitu No Make Up Make Up Tutorial, Morning Routine Make Up, Skin Care Routine, dan 200k Make Up Challenge.

4. Challenge Addict

Buat lo yang suka akan tantangan, channel Youtube di Indonesia banyak nih yang ngasih referensi. Bisa dibilang nggak ada yang berguna, karena isinya semua bikin tersiksa. Gimana nggak tersiksa, “Samyang Challenge + Boncabe level 15 + Ngeliat Dia Jalan Sama Orang Lain”. Pasti tersiksa kan?

5. Mail Time

Yang ini enak nih, kerjaannya buka-bukain kado dari para Subscribers, jadi deh video. Sebenernya sih bagus, karena dengan adanya “Mail Time”, para Subscribers bisa berinteraksi langsung dengan “idolanya”. Tapi kalau udah beli barang mahal-mahal, eh malah dijual, perih juga kan?

6. Music Video

Banyak banget Youtuber yang tiba-tiba buat Music Video, padahal sebelumnya doi nggak punya background musik sama sekali, eh punya sih, background-nya sering dengerin musik. Ya emang nggak ada salahnya sih, semua orang bebas berkarya. Tapi nggak mau berkarya di jalan yang lain aja gitu?

7. Balas Pakek Karya

Gini-gini, kalau sebelumnya para Youtuber buat konten yang ngaco, terus dapet tanggapan nggak enak dari penonton, terus doi ngambek dan bikin Music Video yang isinya klarifikasi, itu bisa dibilang “bales pakek karya” nggak sih? Atau cuma ungkapan kesel yang dijadiin lagu dengan lirik marah-marah yang di-upload di Youtube?

Kalau mau dibahas semua, bakalan banyak banget deh tipe-tipe Youtuber di Indonesia. Paling nggak, ini adalah gambaran kecil tentang beberapa Youtuber yang sering lalu-lalang di Home Page Youtube anak-anak muda masa gitu di Indonesia. Ambil baiknya, buang buruknya. Intinya, 2011 mereka bertanya, 2016 balas pakek karya – PT Kontak Perkasa Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s