Ledakan Data di Puncak Natal dan Tahun Baru

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Trafik seluler di Indonesia akan diwarnai oleh 1,52 miliar menit panggilan telepon, 892 juta SMS, dan akses data hingga 4.10 Petabyte saat periode puncak Natal dan Tahun Baru kali ini.

Khusus untuk layanan data, diprediksi Telkomsel, akan mencapai trafik tertingginya dengan kenaikan lebih dari 118% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan. Mulai dari video dan music streaming, games online, media sosial, chatting, serta penggunaan berbagai aplikasi.

Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1,52 miliar menit dan SMS diperkirakan menjadi 892 juta SMS per hari. Lonjakan trafik ini telah diprediksi dan dipersiapkan oleh Telkomsel

“Tidak kurang sebanyak 723 BTS baru disiapkan secara khusus untuk momen Natal dan Tahun baru ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangannya, Rabu (14/12/2016).

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan data, anak usaha Telkom itu juga menggeber peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang digenjot menjadi 837 Gbps atau naik sekitar 78% dari tahun 2015.

Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 241 juta pelanggan (naik 0.8% dari tahun 2015). Kapasitas HLR (Home Location Register) sebesar 313 juta pelangan.

Sementara kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 177 juta diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Selain itu sebanyak 124.000 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan dimana pun mereka berada.

Telah tergelarnya jaringan Telkomsel 4G LTE di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia, khususnya di lokasi-lokasi strategis, yang didukung oleh sekitar 5.200 BTS 4G kami harapkan juga dapat memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dari Telkomsel – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inet.detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s