PT Kontak Perkasa Futures | Lawan Depresi Dengan Olahraga

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik bisa menjadi kunci untuk melawan depresi. Ada tiga studi yang diterbitkan dalam jurnal National Center for Biotechnology Information (NCBI), yang meneliti hubungan antara aktivitas fisik dengan depresi pada 1.400.000 pria dan wanita.

Semua studi tersebut menyimpulkan, olahraga secara rutin dapat menangkal depresi. Studi pertama misalnya, mereka memfokuskan penelitiannya untuk mengetahui apakah olahraga dan tidak dapat mencegah depresi dengan mengukur kebugaran aerobik para pesertanya.

Para peneliti menemukan, mereka dengan tingkat kebugaran yang rendah, 75 persen lebih mungkin terdiagnosis depresi dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat kebugaran yang tinggi.

Lalu studi kedua menunjukkan bahwa mereka yang secara klinis depresi, menunjukkan perbaikan yang signifikan ketika melakukan program latihan dengan intensitas cukup berat.

Sedangkan studi ketiga menyimpulkan bahwa orang yang menderita depresi lalu olahraga, mengalami perbaikan dalam peradangan dalam darah, serta otaknya mengalami peningkatan produksi hormon kesehatan dan biokimia.

Mereka berharap di masa depan, penelitian lain akan mengeksplorasi jenis latihan apa yang tepat dan berapa banyak waktu yang diperlukan agar secara efektif mengobati dan mencegah depresi.

Namun untuk sekarang, jika anda mengalami hari yang buruk, segera lakukan suatu olahraga seperti yang dikatakan ilmu pengetahuan tersebut – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s