Cara Menjaga Porsi Makanan | PT Kontak Perkasa

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Untuk menurunkan berat badan, umumnya seseorang harus mengurangi porsi makanan yang ia konsumsi. Memang kedengarannya mudah, tapi mungkin sulit dilakukan oleh beberapa orang.

Untuk mencapainya, berikut cara mudah yang akan membantu anda makan dengan porsi lebih sedikit sehingga berat badan pun bisa turun :

1. Duduk saat mau makan

Pastikan anda memang benar – benar lapar dan langsung berhenti ketika 80 persen perut anda mulai terasa penuh, mengapa begitu?

Karena jika masih ada sedikit ruang pada perut, maka perut anda tidak akan terasa kembung dan hal ini pun dapat membantu anda makan kalori lebih sedikit.

2. Makan pelan – pelan

“Coba makan pelan – pelan dan fokus pada setiap gigitannya,” demikian saran dari ahli nutrisi Leslie Langevin. Ia lanjut menyarankan, bahkan anda bisa mengambil waktu istirahat selama 10 menit di pertengahan aktivitas makan tersebut, untuk memutuskan apakah anda harus melanjutkannya lagi atau tidak.

3. Benar – benar berhenti makan

Jika anda sudah mencapai 80 persen, segera singkirkan makanan tersebut dari pandangan anda, karena jika masih bisa melihat piring tersebut, ini akan mendorong anda untuk mulai menyantap makanan lagi dan lagi.

Sehingga tujuan anda yang ingin mendapatkan badan ideal pun sulit dicapai. Lebih baik segara bungkus makanan tersebut dan letakkan di dalam lemari es untuk bisa dimakan nanti atau berikan pada teman anda – PT KONTAK PERKASA

Sumber : health.liputan6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s