Hal Misterius Yang Bisa Dilakukan Tubuh

PT  KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Tubuh manusia tidak hanya terdiri dari daging, tulang, dan darah. Namun ada miliaran sel saraf yang menyimpan jutaan misteri belum terungkap.

Tak jarang makanya, orang tidak mengetahui tentang tubuhnya sendiri. Seperti beberapa hal yang mengejutkan yang bisa dilakukan tubuh kita. Bahkan sebagian dari kita tidak memiliki jawaban atas hal misterius itu berikut ulasannya :

1. Menggaruk telinga dapat membuat lidah terasa gatal

Menggaruk telinga dengan cutton bath misalnya dapat membuat lidah terasa gatal. Jika anda menyadarinya, ada bagian saraf telinga yang apabila digaruk akan membangkitkan otot – otot lidah. Pergerakan ini yang membuat lidah terasa berkedut dan seperti digelitik.

2. Mengurangi rasa sakit dengan batuk

Pada kasus sakit yang disebabkan karena disuntik ada cara yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Cobalah untuk batuk sebelum jarum mendarat di tubuh anda.

Maka sinyal rasa sakit tidak akan sampai ke otak. Tapi disarankan berhati – hati saat mencoba trik ini karena bisa – bisa jarum salah mendarat di tempat yang lain.

3. Menggosok es di telapak tangan mampu redakan sakit gigi

Umumnya pada saat sakit gigi orang akan menaruh kantong berisi es di pipi. Tapi apakah anda tahu ada titik efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi, yakni dengan menggosok es di antara sela ibu jari dan telunjuk.

Ada saraf di antara ibu jari dan telunjuk yang dapat menahan rasa sakit di area wajah. Hal ini juga berlaku untuk sakit kepala ringan.

4. Sistem pencernaan anda dapat membuat anda menjadi superhero.

Ini sedikit membingungkan tapi begitulah kenyataannya. Ketika anda ketakutan pada situasi menghadapi bahaya, banyak sekali hormon adrenalin yang dilepaskan oleh tubuh diikuti dengan pelebaran pupil dan detak jantung yang lebih cepat.

Sejurus dengan itu sistem pencernaan juga menutup sementara. Ketika itu terjadi tubuh akan secara otomatis mengoptimalkan energi pada otot. Maka anda akan terkejut jika merasakan ada kekuatan besar dalam keadaan berbahaya.

5. Mengontrol detak jantung yang cepat dengan meniup ibu jari

Sebuah saraf di ibu jari terhubung ke jantung yang dapat digunakan untuk mengontrol detak jantung. Coba anda tiup ibu jari ketika anda sedang gugup atau bahkan terlalu girang.

6. Atasi hidung tersumbat dengan menekan alis dan melipat lidah

Ada trik sederhana untuk mengobati hidung tersumbat. Caranya dengan menekan lidah pada langit – langit mulut lalu tekan secara lembut daerah pusat di antara alis dengan jari.

Lakukan berulang – ulang hingga membuat batang hidung anda bergerak. Dengan demikian lendir akan mengalir ke mulut dalam waktu singkat dan anda bisa bernafas lega.

Jika anda mengetahui rahasia lain dari tubuh, cobalah berbagi di kolom komentar. Selamat mencoba – PT KONTAK PERKASA

Sumber : citizen6.liputan6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s