Alunan Musik Indah Khusus Untuk Kucing

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bila anda memiliki kucing imut dan lucu yang sangat disayangi, maka lagu ini akan menjadi kado yang indah bagi “sahabat sejati” anda.

Seorang professor dari Madison, Amerika Serikat, membuat sebuah lagu yang khusus diciptakan agar kucing dapat menikmatinya.

“Kucing bukanlah manusia dan manusia bukanlah kucing. Maka sangat penting bagi kita sebagai manusia, pemelihara kucing, untuk sadar dengan perbedaan ini,” ujar Dr. Charles Snowdon.

Dr. Chales mengatakan bahwa ada dua hal penting, yang mendasari dirinya menciptakan musik untuk kucing. Alasan pertama yaitu, banyak para pemilik kucing yang memainkan radio untuk kucing mereka ketika mereka bekerja dan berpikir bahwa hal itu ada manfaatnya.

Alasan kedua adalah, adanya sebuah teori yang menunjukkan bahwa spesies lain dapat menikmati musik, tapi dengan frekuensi serta tempo yang biasa mereka dengarkan.

Untuk membuat musik ini, Dr. Charles dan rekannya mencoba untuk menirukan suara kucing yang biasa didengar dengan suara yang tinggi serta nada yang berjenjang.

Suara yang ditirukan adalah ketika kucing mengeong, tidur dan mengunyah. Ternyata, setelah lagu ini selesai dibuat dan diperdengarkan pada 47 kucing yang ada di rumahnya, semua memberikan reaksi bahkan mendekati alat yang memainkan lagu tersebut.

“Kita menginterpretasikan bahwa kucing memberikan reaksi terhadap lagu ini” Ujar Dr.Charles. Penelitian ini belum berakhir dengan kucing saja.

Pada tingkat lanjut, percobaan akan dilakukan dengan spesies berbeda. Pada tiap tahunnya, mereka berencana mengenalkan dua hingga tiga lagu untuk spesies lainnya – PT KONTAK PERKASA

Sumber : lifestyle.liputan6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s