Periksalah Ke Dokter Bila Alami Keringat Berlebih

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Masalah keringat berlebih kadang mengurangi rasa percaya diri. Tapi sebaiknya jangan malu dan minder untuk datang ke dokter saat anda mengalami keringat berlebih.

Dokter akan mendiagnosis kondisi ini dengan melakukan pemeriksaan fisik. Termasuk mencermati area tubuh yang sering menjadi tempat munculnya keringat berlebih.

Ahli Bedah Konsultan Vascular di Whiteley Clinic, London, Profesor Mark Whiteley mengatakan bahwa keringat berlebih memang dapat diobati dengan anti perspirant atau mungkin perlu sedikit waktu guna menemukan pengobatan yang tepat.

Tidak semua orang dengan keringat berlebih akan mendapat jenis pengobatan yang sama. Bisa jadi keringat berlebih yang bermunculan itu sebagai tanda bahwa anda mengalami kondisi medis tertentu seperti diabetes, masalah tiroid, demam biasa, atau masalah yang berkaitan dengan menstruasi.

Kalau memang keringat berlebih itu tergolong parah, lanjut Mark, operasi pun akan dipertimbangkan. Namun, ada pun obat – obatan lain yang dapat dikonsumsi oleh orang dengan keringat berlebih di antaranya adalah :

Obat – obatan oral dan topikal

Iontophoresis yang merupakan prosedur yang memberikan arus listrik yang rendah ke daerah – daerah berkeringat.

Suntikan botox untuk melumpuhkan kelenjar keringat

Dan untuk kasus yang parah, operasi pun dapat dilakukan untuk menghilangkan kelenjar keringat. “Tapi, pastikan anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter, agar dapat membantu anda memilih pengobatan yang tepat untuk keringat berlebih.”

KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s