Meracik Minuman Yang Ampuh Mengusir Pilek

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Gangguan kesehatan mudah sekali muncul di saat musim penghujan seperti sekarang ini, seperti flu, pilek, batuk, demam ringan, bersin, hingga sakit tenggorokan.

Hal itu tentu saja mengganggu aktivitas sehari – hari. Namun jangan khawatir, ada obat rumahan yang mudah ditemukan dan bermanfaat untuk mencegah maupun mengatasi gangguan kesehatan akibat flu.

Salah satunya adalah madu, yang dipercaya berkhasiat mengatasi munculnya penyakit akibat musim hujan. Madu mengandung sifat antimikroba, antibakteri, dan antioksidan, yang mampu melawan virus, bakteri, dan jamur untuk mengobati gejala dingin.

Madu juga membantu mengurangi gangguan tenggorokan secara alami. Mengonsumsi madu secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal flu.

Berikut beberapa olahan madu yang bisa dicoba untuk menangkal flu dan berbagai penyakit akibat musim hujan :

1. Madu, lemon, dan jahe

Campuran madu, lemon, dan jahe dapat menghangatkan diri dalam beberapa menit. Tambahkan beberapa jumlah bubuk jahe ke dalamnya dan minum beberapa kali dalam sehari.

2. Madu dan teh lemon

Madu dan teh lemon adalah obat lain yang efektif untuk menyingkirkan dingin. Minum secara teratur untuk mengusir gejala flu dan dingin. Minum campuran tersebut setiap pagi untuk mendapatkan manfaat maksimal.

3. Madu dan kayu manis

Madu memiliki antiperadangan, antioksidan, antivirus, dan antijamur yang efektif mencegah gejala flu. Campur seperempat sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu.

Konsumsi dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan gejala flu karena dinginnya cuaca – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : cantik.tempo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s