Rambut Rontok? Konsumsi Makanan Ini | Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Rata – rata individu mengalami rambut rontok sekitar 50 hingga 100 helai per hari. Namun jika lebih dari itu, Anda perlu waspada, jangan-jangan tubuh kekurangan asupan nutrisi.

Untuk memperkuat rambut, pakar kesehatan pun mengingatkan pentingnya menjaga asupan makanan. Nah berikut daftar makanan yang diperlukan untuk mengurangi rambut rontok parah :

Salmon

Agar rambut ternutrisi, rambut butuh asupan protein. Kehadiran protein dalam tubuh dibutuhkan untuk memproduksi keratin yang merupakan struktur utama dari rambut.

Salah satu asupan protein bisa didapatkan salmon. Di dalam ikan ini ada asam lemak omega-3 dan aneka vitamin lainnya yang baik untuk memperkuat rambut.

Madu

Memanfaatkan madu sebagai pengobatan topikal (oles) bisa memperbaiki rambut yang tipis. Hal ini dibuktikan dalam studi pada pasien yang mengalami dermatitis seboroik.

Sekitar 90% pasien dalam studi ini yang mengaplikasikan madu selama empat minggu memperlihatkan jumlah rambut rontok berkurang. Rupanya madu mengandung antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang baik untuk membuat rambut lebih sehat.

Bayam

Ada sebuah studi yang mengungkap bahwa wanita yang mengalami kerontokan rambut parah rupanya kekurangan zat besi dan vitamin D2.

Salah satu asupan makanan kaya zat besi yakni bayam. Bila bayam dipadukan dengan telur, ini akan membantu memenuhi asupan vitamin D.

Tiram

Salah satu makanan kaya zat besi untuk mengatasi kerontokan rambut adalah tiram. Menurut National Institutes of Health dalam satu sajian tiram jumlah zat besinya lebih banyak dibandingkan makanan lain – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s