Berbisnis Di Sektor Yang Buat Jadi Miliuner | Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Dari data Forbes, ada 10 orang Indonesia yang masuk jajaran 1.000 orang terkaya di dunia 2014. Nama-nama mereka sudah tidak asing lagi didengar di Indonesia.

Mereka menjadi tokoh sukses yang menginspirasi orang Indonesia. Kesuksesan orang – orang kaya tersebut tidak dihasilkan dengan cara yang mudah. Mereka bekerja keras untuk meraih kesuksesan bisnis mereka :

1. Jasa dan Ritel

Bisnis ritel memang cukup sulit. Tapi pasar selalu membutuhkan produk – produk jasa dan ritel. Chairul Tanjung mampu membawa orang Indonesia masuk jajaran miliuner dunia.

Pada daftar peringkat 2014, Chairul Tanjung yang memiliki CT Corp berada di peringkat 375 dunia dengan nilai kekayaan US$ 4 miliar atau sekitar Rp 46 triliun.

Peringkat CT, sapaan akrabnya, naik dari 395 dunia pada 2013 dengan nilai kekayaan US$ 3,4 miliar. Ditarik mundur setahun sebelumnya, grafik naik makin terasa mengingat pada 2012, CT masih ada di peringkat 634 dunia dengan kekayaan US$ 2 miliar.

“Perusahaannya CT Corp juga memiliki Bank Mega, Carrefour Indonesia dan waralaba seperti Mango dan Versace,” tulis Forbes.

2. Sumber Daya Alam

Salah satu produk unggulan Indonesia yang telah dikenal luas di dunia internasional adalah minyak sawit atau crude palm oil (CPO). Anda 3 orang kaya yang ada di sektor ini yaitu :

Nama pertama adalah Bachtiar Karim. Dalam daftar 1.000 orang terkaya dunia 2014 yang dilansir Forbes, Bachtiar Karim ada di peringkat 869.

Harta kekayaannya, menurut Forbes, mencapai US$ 2 miliar. Bachtiar adalah bos dari PT Musim Mas yang bergerak di lini bisnis utama minyak sawit atau CPO.

Perusahaan yang dikelolanya memiliki kapal tanker dan terminal sendiri. Pabrik pengolahan sawit milik Musim Mas disebut – sebut sebagai yang terbesar di dunia.

Ada nama lain yang juga dikenal sebagai raja sawit Indonesia yaitu Lim Hariyanto Wijaya Sarwono. Dari laporan Forbes, harta kekayaan Lim saat ini menembus US$ 2 miliar. Dengan harta sebanyak itu, pria berusia 86 tahun ini ada di urutan 1.565 orang terkaya dunia.

Yang ketiga adalah Sukanto Tanoto. Dari data yang dilansir Forbes, harta kekayaan Sukanto Tanoto menembus US$ 2,1 miliar. Saat ini, raja sawit berusia 64 tahun ini mengendalikan bisnisnya dari Singapura. Dia sukses mengibarkan bendera PT Raja Garuda Mas yang lini bisnis utamanya kelapa sawit.

3. Infrastruktur dan alat berat

Achmad Hamami membuktikan bahwa bisnis sektor ini mampu menjadikan orang Indonesia sebagai miliuner dunia. Pria ini mulai aktif berbisnis pada dekade 1970-an.

Dengan mendirikan Trakindo Utama, Achmad Hamami mendapat kepercayaan menjadi agen produk Caterpillar di Indonesia. Trakindo menjadi pemain utama bisnis sektor alat berat, konstruksi, dan infrastruktur di dalam negeri.

Di usianya yang kini menginjak 83 tahun, Achmad Hamami masih sukses bertahan di jajaran miliuner dunia. Achmad masuk 1.000 orang terkaya dunia. Menurut versi Forbes, harta kekayaan Achmad saat ini menyentuh US$ 1,6 miliar.

4. Properti

Pernah mendengar kata Iwan Sunito? Anda tahu Crown Property? Nah itulah pemiliknya. Beliau orang Indonesia tapi sukses berbisnis properti di Australia.

Kata Iwan, semua bermula dari hal kecil. “You think big in a start really small,” kata dia, mengenang masa dirinya mengerjakan apa saja pekerjaan yang ditawarkan pelanggan.

Dari sekadar merenovasi pagar, garasi, atau kamar mandi, sampai membangun satu unit rumah utuh. Dan akhirnya kini Iwan Sunito bersama perusahaannya sedang mengincar untuk melakukan pembangunan sebuah Apartemen mewah di Barat Sydney.

Geluti apapun bisnis yang anda tekuni saat ini, sekecil apapun usaha yang anda miliki saat ini dapat menjadi modal untuk membangun usaha yang jauh lebih besar bagi anda di masa depan – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : finance.detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s