Kerja Kantoran Bikin Berat Badan Naik? | Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Aktivitas tinggi, pekerjaan menumpuk, mau tak mau membuat kita harus tetap berada dekat komputer.

Banyak aktivitas lain terpaksa dilakukan di meja kerja. Otomatis tubuh pun jadi kurang gerak. Kalau sudah begini, anda yang sedang menjalani diet, bisa gagal total.

Jangan khawatir. Meski jam terbang tinggi, anda tetap bisa menjaga kesehatan tubuh. Begini cara :

Minum Teh Hijau

Kurangi minum kopi atau teh hitam ketika Anda merasa haus, bosan, ataupun mengantuk di kantor. Cobalah untuk minum lebih banyak teh hijau, karena dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan juga menghilangkan dahaga.

Teh hijau mengandung antioksidan dalam jumlah besar yang bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh, dan juga sejumlah manfaat lainnya bagi tubuh.

Ngemil Secara Bijak

Banyak yang percaya makan kentang bisa membuat berat badan melonjak. Padahal sebenarnya kentang justru membantu anda untuk menurunkan berat badan, karena kentang bisa menjaga perut anda terasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Dikatakan bahwa kandungan lemak dan kalori dalam kentang panggang lebih sedikit dari pada kentang goreng ataupun keripik kentang. Kentang panggang sering direkomendasikan oleh ahli diet, karena terbukti bermanfaat bagi tubuh anda.

Jika ingin ngemil makanan yang lebih ringan lagi, cobalah popcorn. Popcorn juga bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga perut anda terasa kenyang.

Banyak Tertawa

Ahli kesehatan mengatakan, tertawa dapat membantu menurunkan berat badan, dan juga bisa memberikan manfaat lainnya bagi kesehatan.

Hal ini telah dibuktikan bahwa tertawa dapat membantu membakar kalori dalam tubuh dan juga membantu mengurangi lemak ekstra dalam tubuh. Dikatakan bahwa tertawa selama 15-20 menit dapat membakar minimal 40 kalori.

Berdiri Dan Berjalan

Beruntunglah bagi anda yang harus bekerja sambil berdiri. Meski lebih melelahkan, melakukan kegiatan sambil berdiri terbukti lebih baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah sirkulasi atau peredaran darah di dalam tubuh lebih lancar.

Bagi anda yang harus melakukan aktivitas sambil duduk, cobalah sesekali untuk berdiri dan berjalan – jalan barang sejenak. Selain untuk menghilangkan rasa pegal, juga untuk mencegah penimbunan lemak dalam tubuh.

Olahraga Ringan

Saat duduk bekerja, anda juga bisa berolahraga ringan. Misalnya, dengan menggerakkan tangan, menggerakkan kaki, menggerakkan kepala, dan sebagainya. Jadi, tidak ada lagi alasan tidak bisa berolahraga karena sibuk bekerja – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : cantik.tempo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s